Pra-Musrenbang Kecamatan

Rabu, 15 Februari 2016 di Pendopo Graha Bina Abdi Praja Kecamatan Bangil pukul 08.00 - 14.00 WIB dilaksanakan kegiatan pra musrenbang tingkat kecamatan. Pada kesempatan tersebut Camat Bangil menjadi pemimpin rapat dibantu oleh Sekcam Kecamatan Bangil. Hal mendasar dalam kegiatan ini adalah penentuan skala prioritas dan superprioritas usulan program tiap kelurahan dan desa yang telah dibahas dimusrenbang desa sebelumnya. Kemudian hasil penentuan skala yang telah disepakati lebih lajut akan dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan pada tanggal 29 Februari 2016 mendatang.

Rapat pra musrenbang ini dihadiri oleh 100 peserta yang diantaranya dari perwakilan kelurahan dan  desa se kecamatan Bangil termasuk LSM. Program peningkatan dan Pemerataan Perekonomian menjadi trend topic dalam pembangunan Kabupaten Pasuruan sehingga Camat Bangil berpesan kembali bahwa program pengembangan Usaha Kecil Menegah dan Home Industri  masyarakat yang telah direncanakan akan menjadi program prioritas karena program tersebut menjadi salah satu pendorong untuk bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN. Program lainnya yang mencapai 50 juta ke atas juga akan dimasukkan ke dalam skala priorits, sedangkan untuk program di bawah 50 juta rupiah disaranakan untuk diakomodir dalam program PNPM, ADK atau ADD. (Rico)

Berita Terkait

Bangil Kembali Mempertahankan Penghargaan Adipura tahun 2018

Kecamatan Bangil kembali mempertahankan Penghargaan Adipura untuk tahun 2018. Petugas kebersihan hingga masyarakat, disebut menjadi pihak yang memiliki andil diraihnya piala untuk kebersihan lingkunganRead More

Gladi Bersih LKPJ

Persiapan LKPJ Bupati Pasuruan yang di laksanakan pada hari selasa tanggal 10 April 2018 di Gedung DPRD Pasruruan, yang di hadiri dengan sejumlah DISHUB dan Satpol PP.

Read More

Kegiatan Rapat Pleno Persiapan Haul dan Pembagian santunan anak Yatim

Kegiatan Rapat Pleno Persiapan Haul dan Pembagian santunan anak Yatim majelis Roudlotus Salaf yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Dholam pada hari minggu 8 April 2018 pukul 19.00 WIB. DihadiriRead More

No Comments

Tuliskan Komentar